Kenapa Harus Pakai ASUS ROG?

9/09/2017

Indonesia memiliki banyak sekali gamers handal. Ada gamers yang bermain pada genre Adventures, Role Playing Game, Real Time Strategy ataupun First Personal Shooter. Counter Strike Online misalnya.

Gamers pun dapat kita temukan di berbagai kota besar dan kecil di Indonesia. Mulai dari pelosok daerah yang menggunakan perangkat gaming sederhana, sampai di daerah perkotaan yang menggunakan perangkat gaming tercanggih dan salah satu yang terbaik adalah produk ASUS ROG (baca: asus er o ge).

Berbagai jenis pilihan yang ditawarkan ASUS ROG membuat gamers berbondong-bondong ingin mengetahui, apa sih itu ROG? Ternyata ROG adalah singkatan dari Republic Of Gamers, sebuah inovasi terdepan bahwa bermain games bisa dilakukan di mana saja.

***

Sedemikian besarnya magnet ASUS ROG membuat gamers selalu ramai di setiap event-event #WEAREROG yang diadakan oleh ASUS ROG. Gamers yang berasal dari berbagai macam profesi pun, mulai dari pegawai-pegawai, mahasiswa-mahasiswa, tidak sungkan untuk membelanjakan uang di dompetnya untuk membeli produk ASUS ROG, walaupun mungkin itu uang hasil tabungan bertahun-tahun untuk biaya menikah. XD

Dan, begitu juga godaan memiliki ASUS ROG itu datang pada saya.

Perasaan ingin memiliki ASUS ROG itu datang kepada saya secara tiba-tiba. Godaan agar segera memiliki perangkat gaming dengan graphis yang terbaik memang sudah lama terpendam di hati. Menyimak tweet saya yang sering mengeluh karena harus bermain game dengan graphis yang patah-patah, membuat hasrat ingin memiliki ASUS ROG juga semakin besar.

Kenapa saya memutuskan ingin memiliki ASUS ROG? Sebagai seorang gamers, saya dilatih oleh emak saya untuk teliti dalam memilih. "Kalau memilih sesuatu itu, harus dilihat dari bibit, bebet dan bobotnya." begitulah pesan emak. Dan karena itulah saya mendapatkan tujuh alasan kenapa harus pakai ASUS ROG, diantaranya adalah :

***

1. Jenis yang beragam.

Jenis ROG itu ada tiga: GL Series (Strix), G Series, dan GX Series. Meskipun berbeda-beda tapi mereka tetap satu, yaitu perangkat gaming terbaik dari ASUS ROG.

GL Series merupakan series yang paling affordable, salah satunya adalah tipe GL502VM. Cocok bagi para newbie untuk memulai sebuah pengalaman dalam bermain games.

ROG Strix atau GL502VM ini, mengemas prosesor Intel® generasi ke 7 dan kartu grafis NVIDIA® GeForce® GTX™ terbaru dalam sebuah notebook yang memiliki desain yang ringan dan ringkas. Strix GL502 memudahkan user untuk menikmati high – end gaming dimana pun kita berada.


Lalu masuk ke tingkat medium class yaitu G-Series, salah satunya adalah tipe G752VS yang merupakan sebuah evolusi dari sebuah brand, sebuah desain yang revolusioner dengan balutan warna skema Armor Titanium dan Plasma copper. Dengan kartu grafis NVIDIA® GeForce® GTX™ 10 series, RAM 64GB DDR4, ROG G752VS memberikan sebuah performa overclocked yang didesain untuk mendominasi semua permainan. Oh iya bentuknya juga terinspirasi dari Ironman nih, keren bukan?

ROG-G752VS

Sedangkan jenis GX Series merupakan jenis yang paling jos di ROG, ibaratnya tuh, jenis GX Series ini merupakan sebuah pesawat tempur yang dirancang untuk menjadi senjata terbaik bagi para gamers. Pokoknya udah siap banget.

Siap apa nih?

Penasaran?

Siap bermain game-lah~


2. Design yang modern.

ROG memiliki design yang unik, dari series yang paling terjangkau yaitu GL Series (Strix) hingga series yang paling dewa yaitu GX Series. Seperti yang sebelumnya saya katakan bahwa GX Series ini ibaratnya sebuah pesawat tempur dan memang ternyata, salah satu tipe GX Series yaitu GX800 design-nya pun terinspirasi seperti pesawat tempur, sehingga tampilannya terlihat menarik dan inovatif.

By the way, logo dari ASUS ROG itu sendiri udah mencerminkan premium brand jadi kualitas design dari ASUS ROG memang yang terbaik.

Di bawah ini merupakan produk keluaran terbaru dari ROG yaitu tipe Zephyrus (GX501).

ROG ZEPHYRUS (GX501)


3. Performance yang baik.

Semua perangkat ROG selalu menggunakan Core i7 generasi terbaru sehingga ROG jauh berkali-kali lebih pintar, kartu grafisnya pun menggunakan series yang terbaru berupa GTX 10 Series dan satu lagi, hampir semua lini ROG juga sudah menggunakan SSD. Hal ini yang membuat loading notebook, transfer data penyimpanan, proses aplikasi, multi tasking dan segala macamnya menjadi lebih cepat.

Nah salah satu contohnya, berikut spesifikasi yang dimiliki dari produk terbaru ASUS ROG yaitu tipe Zephyrus (GX501) :

  • Processor
    Intel® Core™ i7 7700HQ Processor 
  • Chipset
    Intel® HM175 Express Chipset 
  • Memori
    24 GB DDR4 2400MHz SDRAM
  • Display
    15.6" (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) Anti-Glare 120Hz Panel with 72% NTSC with G-Sync
  • Grafis
    NVIDIA GeForce GTX 1080 with Max-Q Design , with 8GB GDDR5 VRAM
  • Storage
    512GB PCIE Gen3X4 SSD 
  • Keyboard
    Illuminated Chiclet Keyboard

Tentu dengan data yang tertera pada di atas, membuat kita tak perlu ragu lagi bahwa ROG akan memberikan perfomance yang baik untuk gamers seluruh Indonesia.


4. Inovasi yang handal.

ROG memang selalu yang terdepan dalam inovasi, contohnya adalah produk notebook ROG yang merupakan notebook gaming tertipis dengan konfigurasi High - End, seperti yang sudah saya jelaskan di atas, produk Zephyrus (Core i7 7700HQ, GTX 1080 Max-Q Design, Ram 24 GB dan SSD 512 GB) ternyata memiliki ketebalan hanya 1,7 CM dan berat 2,2 KG.

Lalu ada inovasi pada tipe GX 800 yang mempunyai kartu graphis GTX 1080 sebanyak dua buah di dalamnya, ada prosesor Core i7 7820HK yang bisa dioverclock layaknya prosesor komputer, begitu pula inovasi yang dilengkapi dengan watercooling untuk menjaga suhu ROG agar tetap terjaga dengan baik, sehingga performanya tidak akan terhalang oleh panas.

Dan mostly ASUS ROG merupakan yang pertama dalam invent inovasi penggunaan teknologi terbaru dan termutakhir.


5. Keyboard yang nyaman.

Nah ini salah satu yang saya suka dari ROG, selain nyaman ditekan, semua produk dari ASUS ROG sudah memakai teknologi backlight keyboard, ada yang berwarna merah ada juga yang berwarna RGB (warna warni). Jadi kalo kita lagi bengong, cocok banget dengerin musik sambil liatin keyboard dari ROG ini, ya mungkin aja jadi teringat kembali kenangan bersama mantan hehe.



6. Layar teknologi terbaru.

Semua model notebok ROG sudah menggunakan teknologi IPS Screen, dan merupakan yang terbaik pada kelasnya. Membuat para pengguna ROG tentu akan dimanjakan oleh layar yang bekerja secara maksimal.

Beberapa tipe ROG juga sudah menggunakan teknologi NVIDIA G-Sync yang berfungsi untuk memastikan tampilan layar bisa berkerja dengan detail yang sangat baik dan juga lancar. Resolusi layar pun kini sudah mendukung hingga resolusi 4K, jadi tak perlu mengeluh lagi bermain games dengan alasan graphis yang patah-patah :)


7. Durability dan Warranty

ROG merupakan produk yang paling tahan. Karena setiap produk ROG yang dipasarkan memang sudah sangat teruji, dengan melalui rangkaian uji coba dan tes, seperti tes penekanan pada keyboard, tes getaran, tes goncangan, tes jatuh dan berbagai tes lainnya. Namun untuk melengkapi hal diatas, ASUS juga memberikan two years global warranty di setiap produk ROG.

Welah dalah, kurang apalagi?

Itulah kenapa dalam beberapa hari ini saya bertemu dengan beberapa gamers di warnet. Selain menanyakan soal event-event game yang berlangsung, kami juga membahas tentang ASUS ROG.

***

Sepertinya mitos bahwa bermain games harus di rumah memang perlu dibongkar, saya yakin dengan inovasi yang dihadirkan oleh ASUS ROG saat ini dapat memberikan kelancaran dan kenyamanan bagi gamers seluruh Indonesia, di mana pun tempat gamers berada.

Bahkan, produk ASUS ROG itu engga hanya untuk bermain games saja, teman saya yang notabennya seorang mahasiswa design, sangat merekomendasikan ASUS ROG untuk dijadikan salah satu perangkat design yang wajib dimiliki oleh kita.

Jadi, masih kepo sama produk-produk ASUS ROG? Tenang, kalian bisa langsung mengunjungi situs resminya kok di #ASUSROGID atau di #ROG.

Dan terakhir walau gak nyambung, seperti biasa, bagi para jomblo, tetaplah bangga menjadi jomblo. Gapapa jomblo yang penting lancar dan nyaman dalam bermain game. Mending uangnya ditabung untuk membeli ASUS ROG hehehe.

Hatur Arigatou.


Sumber gambar : rog.asus.com

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
First
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

2 komentar

hosting terbaik